Jumat, 22 Mei 2015

Resep Membuat Bandeng Presto Enak dan Empuk

admin

Membuat Bandeng Presto – Bagi anda yang menyukai Ikan air tawar khususnya Ikan Bandeng anda bisa membuat variasi cara memasak Ikan Bandeng yang baik dan juga benar. Karena Ikan Bandeng termasuknya Ikan yang memiliki duri yang lumayan banyak dan durinya sangat kecil- kecil, sehingga jika di buat Bandeng Presto maka duri bisa lunak. Ikan Bandeng presto banyak disukai anak- anak karena rasanya yang gurih selain itu jika di konsumsi untuk anak- anak sangat aman karena durinya lunak bisa dimakan dan tidak membahayakan. Bandeng presto semarang merupakan makanan yang sangat khas di Ibu Provinsi Jawa Tengah ini karena banyak yang membuat dan bandeng presto merupakan oleh- oleh khas dari Semarang. Bagi anda yang ingin membuat Bandeng Presto sendiri anda bisa membuat sendiri di rumah karena di zonaresponline akan kami berikan kepada anda bumbu bandeng presto dan cara membuat bandeng presto secara mudah dan praktis. Berikut ini merupakan Resep Membuat Bandeng Presto Enak dan Empuk di zonareseponline:



Bahan- Bahan: 
• 1 kg Ikan Bandeng masih segar
• 1 liter air
• Daun pisang

Bumbu- Bumbu:
• 8 siung bawang putih
• 1 ruas kunyit
• 3-4 sendok teh garam

Cara Membuat: 
• Langkah pertama bersihkan Ikan Bandeng buang sisik kemudian cuci bersih. • Haluskan bumbu kemudian beri air secukupnya.
 • Alat memasak presto bagian alas diberi daun pisang kemudian letakan Ikan bandeng dan beri air bumbu tersebut.
• Presto selama kurang lebih 20menit kemudian setelah matang goreng.

Demikian tadi merupakan Resep Membuat Bandeng Presto Enak dan Empuk yang tentunya sangat gurih dan menggoyang lidah. Ikan Bandeng merupakan Ikan yang sangat enak dan memiliki tekstur daging yang sangat empuk sehingga kita merasa puas. Terkadang jika kita membeli di pasar bandeng presto tersebut dagingnya sangat tipis dan rasanya kadang asin sehingga bagi orang yang tidak suka asin atau yang memiliki penyakit darah tinggi tidak menyukainya. Lebih baik kita membuat ikan bandeng presto sendiri lebih bersih dan tentunya enak.

Dalam memasak yang terpenting adalah berani dalam memberikan bumbu supaya masakan lebih enak dan gurih. Penggunaan bumbu masak dalam jangka panjang sangat tidak baik karena kita tahu bahwa bumbu masak dibuat dari bahan- bahan kimia. Kembali ke bandeng presto tersebut bahwa bandeng presto ini sangat enak walau disajikan dengan nasi putih dan juga sambal terasi dan sangat pas disajikan untuk menu makan malam. Pada waktu paginya jika anda bingung membuat masakan apa anda bisa membuat bubur ayam untuk resep sudah kami berikan di artikel sebelumnya (Baca: Resep Bubur Ayam Bandung Paling Enak).

 

Stats