Minggu, 07 Juni 2015

Resep Membuat Kentang Goreng Renyah dan Gurih

Resep Membuat Kentang Goreng Renyah dan Gurih – Bagi anda yang bosan dengan nasi anda bisa cukup makan dengan kentang goreng dan ayam goreng. Kentang goreng adalah kentang yang di iris dalam ukuran panjang- panjang kemudian di goreng dengan menggunakan minyak yang panas. Kentang goreng bisa langsung di konsumsi atau dengan di makan dengan ayam goreng Kentucky, bistik, hamburger atau makanan lainnya. Kentang goreng yang enak memiliki tekstur yang renyah dan juga enak karena perpaduan bumbu- bumbu yang tepat.



Bagi anda yang ingin membuat kentang goreng sendiri di rumah anda bisa melihat komposisi dan cara membuatnya secara lengkap di zonareseponline. Kentang goreng sangat pas di makan jika kita sedang santai sambil menonton telivisi, dan kentang goreng sangat cocok juga di kombinasikan dengan saos tomat atau saos sambal yang pedas. Resep kentang goreng crispy sangat begitu nikmat dan sangat bagus karena kandungan kalori yang rendah sehingga aman bagi anda yang rentan penyakit diabetes. Tips dalam membuat kentang goreng ialah pada proses menggoreng kentang sebaiknya dengan minyak yang panas sehingga minyak goreng tidak menyerap ke kentang selain itu kentang matang dengan sempurna. Berikut ini merupakan Resep Membuat Kentang Goreng Renyah dan Gurih:

Bahan- Bahan: 
• Kentang
• Air secukupnya untuk merebus
• Tepung terigu serbaguna
• Penyedap rasa secukupnya
• Garam secukupnya
• Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat: 
• Pilih kentang yang terbaik kemudian kupas kulitnya kemudian potong dengan ukurang persegi panjang kemudian cuci bersih dengan air yang mengalir sampai getah pada kentang bisa hilang. Tujuan menghilangkan getah pada kentang adalah bahwa kentang yang masih terdapat getah membuat kentang setelah di goreng menjadi tidak renyah atau lembek.
• Kemudian panaskan air dan beri garam secukupnya setelah mendidih airnya masukan kentang dan rebus selama 5 menit kemudian angkat dan tiriskan.
• Setelah kondisi masih panas kemudian beri taburan tepung terigu serbaguna dan penyedap rasa , usahakan permukaan kentang merata dengan tepung terigu.
• Sebelum proses menggoreng yaitu simpan kentang yang sudah diberi tepung terigu ke dalam frezer dalam waktu kurang lebih 1 jam.
• Panaskan minyak goreng dan goreng kentang sampai matang dan tekstur menjadi renyah dan enak, usahakan dalam menggoreng kentang seluruh permukaan terkena minyak goreng.
• Setelah warna kuning keemasan kemudian angkat dan tiriskan sampai minyak pada kentang goreng hilang.

Demikian merupakan Resep Membuat Kentang Goreng Renyah dan Gurih, memilih kentang untuk di goreng sebaiknya anda memilih kentang dengan kualitas terbaik supaya hasil kentang goreng bisa sempurna. Bagi anda yang bosan dengan makan nasi anda bisa membuat kentang goreng dengan menambahkan sosis goreng kemudian beri saos tomat, menu ini saat ini menjadi populer karena di setiap menu undangan pesta pernikahan anda menu kentang dan sosis goreng (Baca: Resep Cara Membuat Arem Arem Daging Ayam).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Stats