Kamis, 17 September 2015

Resep Ikan Bawal Panggang Sedap dan Sederhana

admin

Resep Ikan Bawal Panggang Sedap dan Sederhana – Ikan merupakan menu yang sangat populer disamping harganya yang terjangkau namun juga memiliki kandungan gizi yang baik. Ikan dapat diolah menjadi beberapa masakan yang enak- enak seperti di goreng, di bakar atau di masak lainnya. Kali ini di zonaresponline mencoba untuk memberikan resep kepada anda cara membuat resep ikan bawal panggang. Ikan bawal merupakan ikan air tawar atau laut yang mudah untuk kita temukan atau kita beli di pasar, selain itu budidaya ikan tawar sangat begitu mudah yang terpenting adalah memiliki lahan.



Ikan bawal terdapat 2 jenis yaitu ikan bawal putih dan juga ikan bawal hitam, namun dalam permintaan yang paling banyak adalah ikan bawal putih. Ikan bawal putih memiliki daging yang tebal dan juga duri yang tidak terlalu banyak. Ikan bawal sangat mudah untuk kita bersihkan juga karena sisik pada ikan bawal tersebut sangat gampang dan jika kita masak memiliki rasa yang sedap dan gurih. Kali ini kami mencoba untuk membahas resep membuat ikan bawal panggang dengan bumbu- bumbu pilihan yang semuanya di jamin enak dan mantap. Bumbu ikan bawal sangat mudah untuk kita buat dan berikut ini merupakan Resep Ikan Bawal Panggang Sedap dan Sederhana:

Bahan- Bahan:
• ½ kg Ikan Bawal
• 3 siung bawang putih haluskan
• Penyedap rasa
• 1 botol kecap manis
• 50gram mentega

Sambal Halus:
• 8 buah cabai rawit
• 2 sendok makan air jeruk nipis
• Kecap manis secukupnya

Cara Membuat:
• Bersihkan Ikan Bawal tersebut sampai bersih kemudian anda kerat- kerat dan tiriskan sebentar.

• Kemudian oleskan dengan bawang putih sampai merata, dan bungkus ikan bawal dengan daun pisang yang sebelumnya di beri mentega dan bakar.

• Dalam proses membakar atau memanggang beri kecap manis dan di bolak balik supaya ikan bawal matang dengan sempurna.

Baca juga:
Resep Sop Ikan Praktis dan Enak
Resep Sambal Teri Pedas dan Mantap
Resep Ayam Saus Tiram Enak dan Bergizi
Resep Ayam Goreng Krispy Bumbu Ketumbar
Resep Tahu Gejrot Khas Jawa Barat
Resep Combro Paling Mantap dan Enak
Resep Sambel Oncom Pedas dan Mantap

Demikian merupakan Resep Ikan Bawal Panggang Sedap dan Sederhana semoga dengan pembahasan resep ini dapat memberikan manfaat. Ikan bawal merupakan ikan yang memiliki harga terjangkau dan anda bisa membeli ikan bawal ini dengan ukuran yang besar saja, karena ikan bawal ukuran besar daging lebih mantap dan tebal dibandingkan dengan ikan bawal yang ukurannya kecil. Proses membuat Ikan Bawal Panggang bisa anda sajikan dengan nasi putih hangat dan sambal dan kalau bisa anda bisa menambahkan lalapan sayuran seperti daun kemangi, leunca, mentimun, tomat, dan lain- lai karena ikan bakar paling pas di santap dengan sambal dan juga lalapan. Dengan melihat resep ikan bawal panggang tersebut semoga anda bisa mencoba dan menghidangkannya untuk anggota keluarga anda (Baca: Resep Lontong Sayur Sederhana dan Gurih).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Stats