Selasa, 22 September 2015

Resep Membuat Donat Spesial Enak dan Empuk

admin

Resep Membuat Donat Spesial Enak dan Empuk – Cara membuat donat gampang- gampang susah kenapa begitu karena dalam membuat donat dibutuhkan komposisi bahan yag pas sesuai dengan takaran selain itu proses pengadukan adonan terkadang ada yang kurang begitu sempurna. Dalam membuat donat kadang adonan tidak berhasil misalnya adonan tidak mengembang, adonan lembek dan masih banyak lainnya sehingga dibutuhkan resep membuat donat yang baik. Dalam membuat donat maka donat tersebut harus bolong ditengahnya kadang hal ini sulit untuk dibentuk karena adonan kurang begitu bagus atau faktor lainnya.



Di zonareseponline ini kami akan mencoba untuk membahas cara membuat donat yang empuk enak dan sukses. Bahan- bahan membuat donat akan kami berikan untuk anda semuanya. Donat termasuk makanan yang sangat mengenyangkan selain itu dalam membuat donat total biaya yang diperlukan juga sedikit. Donat sangat bagus sebagai menu cemilan untuk keluarga anda disamping terjangkau membuat sendiri di rumah yang jelas terjaga kebersihannya. Donat memang beraneka ragam mulai di campur dengan kentang, parutan kelapa dan masih banyak lainnya. Kali ini kami mencoba untuk membuat donat yang terbuat dari bahan gandum saja dan dijamin pasti enak dan mantap. Berikut ini merupakan Resep Membuat Donat Spesial Enak dan Empuk:

Bahan- Bahan:
• 600gram tepung terigu
• 1 bungkus atau sachset ragi instan
• 4 butir kuning telur
• 80gram gula pasir
• 250ml air susu cair
• 75gram mentega
• Garam secukupnya

Cara Membuat:
• Bahan- bahan seperti tepung terigu, ragi instan, gula pasir, dan kuning telur campurkan kemudian uli dan pada saat proses uli masukan susu cair sedikit- sedikit.

• Kemudian terakhir masukan mentaga dan uli atau aduk adonan tersebut sampai kalis dan tidak menempel pada tempat atau wadah. Kalau bisa adonan tersebut di banting- banting sampai sedikit mengembang dan adonan tidak menempel di tangan.

• Kemudian diamkan dan tutup adonan tersebut selama 30 menit atau 1 jam kemudian bentuk ambil dan bentuk adonan tersebut menjadi donat.

• Panaskan minyak goreng dan goreng semua sampai habis dan terakhir adalah beri gula halus.

Baca juga:
Resep Ayam Bakar Palembang Edisi Spesial  
Resep Gaging Sapi Asam Pedas Spesial
Resep Cara Membuat Ayam Goreng Aceh Lezat dan Gurih
Resep Ikan Bawal Panggang Sedap dan Sederhana
Resep Lontong Sayur Sederhana dan Gurih

Demikian merupakan Resep Membuat Donat Spesial Enak dan Empuk semoga dengan tips ini dapat memberikan manfaat pada anda yang ingin membuat donat. Dalam membuat donat terkadang dibutuhkan kesabaran kadang ada yang melakukan proses ada yang gagal seperti bantat dan lain- lain sehingga anda harus membaca komposisi bahan dan proses cara membuat donat secara benar (Baca: Resep Es Buah Ceria Spesial dan Segar).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Stats